sekretariat@parokisanmare.or.id

021-745 9715, 745 9716

Jadwal Misa Live Streaming
Senin-Sabtu : 06.00 WIB
Minggu : 09.00 WIB

Sampaikan Intensi Misa: WA Sekretariat SanMaRe

Warta - Tahun XII – No.02 - 10 Januari 2021

10 Ayat Emas Pengampunan

[Download versi lengkap warta - PDF]

10 Ayat Emas Pengampunan

Dosa menyebabkan kita merasa terasing dari Tuhan dan sesama. Kita takut mohon ampun dari Tuhan. Kabar Baiknya: pengampunan adalah kodrat Tuhan. Ia Maha Pengampun. Berikut ini beberapa ayat emas yang meneguhkan keyakinan kita akan keindahan rahmat pengampunan Tuhan:

1)    Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan [1Yoh 1: 9].

2)    Dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka [10:17].

3)    Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian [Ef 1: 7-8].

4)    Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu [Ef 4: 31-32].

5)    Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga [Mat 6: 14].

6)    Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat [Luk 15: 10].

7)    Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus [Kis 3: 19-20].

8)    Pada Tuhan, Allah kami, ada kesayangan dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia [Dan 9: 9].

9)    Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? [Mikha 7: 18].

10)    Marilah, baiklah kita beperkara, firman Tuhan. Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba [Yes1:18].

Sumber:
christusmedium.com 

Disiapkan oleh: Laurentius Melvin Pratama