sekretariat@parokisanmare.or.id

021-745 9715, 745 9716

Jadwal Misa Live Streaming
Senin-Sabtu : 06.00 WIB
Minggu : 09.00 WIB

Sampaikan Intensi Misa: WA Sekretariat SanMaRe

TEMU VIRTUAL KOMUNI PERTAMA 2020 - Ngobrol Santuy Bareng Romo Lucky

TEMU VIRTUAL KOMUNI PERTAMA 2020 - Ngobrol Santuy Bareng Romo Lucky

Masih ingatkah, seperti apa perasaan kita sewaktu pertama kali menyambut Komuni Kudus? Penuh sukacita dan semangat berkobar-kobar, ya. Perasaan inilah yang meliputi anak-anak saat sedang mengikuti Persiapan Komuni Pertama di SanMaRe dari tahun ke tahun. Setiap pertemuan mingguan yang dilakukan di kelas dihadiri dengan antusias, disertai dengan interaksi yang hangat baik antar anak-anak yang menjadi peserta maupun dengan Ibu dan Kakak-kakak Pendamping. 

Tapi, tahun ini berbeda. Wabah corona membuat kegiatan persiapan Komuni Pertama yang baru berjalan setengahnya jadi terkendala. Namun, persiapan tidak boleh terhenti. Karenanya, pertemuan pun dialihkan dari tatap muka di kelas menjadi virtual. Sungguh gembira melihat anak-anak tetap setia dan bersemangat hadir di setiap Minggu pagi untuk belajar bersama.

Setelah persiapan dan pembelajaran selesai di awal Juni, satu pertanyaan muncul: “Komuni Pertamanya lantas kapan?” Harapan untuk bisa menerima Komuni Pertama sesuai jadwal di bulan Juni ternyata harus pupus karena kondisi yang tidak memungkinkan. Namun, semangat tidak boleh putus. Lewat Temu Virtual bersama tim pendamping Komuni Pertama yang diadakan Minggu 28 Juni 2020 lalu, seluruh peserta berkumpul jadi satu untuk memantapkan diri. “Sudah siapkah saya menerima Komuni Pertama?” menjadi tema pertemuan pada sore itu.

TEMU VIRTUAL KOMUNI PERTAMA 2020 - Ngobrol Santuy Bareng Romo Lucky

Kehadiran anak-anak dalam kegiatan ini sungguh disertai dengan sukacita penuh, terutama karena pada kesempatan ini mereka bisa bertemu virtual juga dengan Romo Lucky Nikasius Pr. Para peserta dengan semangat ikut menyanyi, menjawab pertanyaan dalam kuis seputar kitab suci, dan main tebak gambar dan tebak kata. Dan, yang paling ditunggu-tunggu adalah sesi ngobrol dan tanya-jawab bersama Romo Lucky. Ada banyak pertanyaan yang disampaikan oleh anak-anak, mulai dari kapan mereka bisa menerima Komuni Pertama, seputar sakramen tobat, hingga pertanyaan kritis yang membandingkan penciptaan dunia menurut kitab suci dan teori the big bang. “Kebenaran kitab suci itu berbeda dengan kebenaran sains. Jadi tidak bisa dibandingkan ya anak-anak,” kata Romo Lucky.

Kegiatan temu virtual ini digagas agar anak-anak tetap bersemangat dan setia dalam penantian waktu penerimaan Sakramen Komuni Pertama mereka. Beberapa kegiatan lanjutan juga telah disiapkan baik untuk anak-anak maupun orangtua peserta Komuni Pertama. Semoga dapat menumbuhkan semangat dan harapan anak-anak maupun orangtua di masa-masa khusus seperti sekarang ini.**

TEMU VIRTUAL KOMUNI PERTAMA 2020 - Ngobrol Santuy Bareng Romo Lucky